Pixel

Gambar digital yang bisa kita lihat melalui layar gadget maupun komputer pada dasarnya terdiri dari kumpulan pixel warna. Setiap pixel warna berbentuk kotak-kotak kecil yang tertata rapi dan bergradasi rumit hingga membentuk sebuah gambar yang dapat kita baca atau simpulkan.

Sebenarnya saya hanya ingin membicarakan sedikit mengenai cara pandang. Saat kita memandang suatu masalah, reaksi kita terhadap masalah itu berasal dari pengalaman kita di masa yang telah lalu. Ibarat masa lalu itu adalah sebuah pixel warna, banyaknya kejadian di masa lalu itulah yang membentuk gambaran pada masa kini. Gambaran akan reaksi apa yang perlu kita lakukan selanjutnya.

Menginjak di bulan kedua tahun ini, belum banyak masalah yang kuselesaikan atau sekedar ku lewati dengan diam. Pun tidak ada resolusi yang berarti bagi saya di tahun ini, membuat saya selow-selow saja untuk bangun lalu beraktifitas kemudian tidur kembali.

Tentu saja beberapa resolusi yang menjadi re-masalah di tahun lalu membuat saya untuk lebih berhati-hati lagi dalam bersikap. Untuk itu, di tahun ini saya ingin berbuat dan bersikap lebih baik lagi pada manusia-manusia yang sehari-hari saya temui.

Karena selama ini saya masih percaya, jika kita tidak berusaha mencari buruk dan melukai orang lain, hadiah dari Allah pasti deh ndak bakal tanggung-tanggung.

Doa saya, saya hanya ingin sekali bahagia tanpa menyakiti orang lain.

Ah tiba-tiba saja saya tidak tahu harus melanjutkan apa. Sekian dulu ya.

Tinggalkan Balasan

